Wujudkan Ketahanan Pangan Terpadu, Kodim 0413/Bangka Gadeng Dinas Pertanian Dan Para Pengusaha

37 views
A+A-
Reset

Tjakramedia.com, Pangkalpinang – Dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional, Dandim 0413/Bangka Letkol Arh Agung Rakhman W, S.I.P., M.I.Pol menggandengkan para pengusaha dan masyarakat di wilayah binaan dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Juga bekerja sama dengan Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan menggelar rapat Program Ketahanan pangan Terpadu Kodim 0413/Bangka Tahun 2024 bertempat di Bangka Botanical Garden ( BBG ) Jalan Raya. Pasir Padi Kelurahan Temberan Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Sabtu (4/5/2024).

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kodim 0413/Bangka dalam mendukung program ketahanan pangan nasional. Diharapkan tercipta sinergi yang kuat untuk mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan, ” ucap Letkol Arh Agung Rakhman W.

Lanjutnya, Ini merupakan program Kepala Staf Angkatan Darat dengan ketahanan pangan terpadu dan kami satukan dengan yang lain dengan kerja sama. Ketahanan terpadu dengan konsep yang di lakukan di BBG dengan bersenergi dengan pengusaha dan menjadi contoh bagi desa-desa yang rusak akibat penambangan timah.

Harapannya kegiatan ini nanti bisa mensejatrakan masyrakat, dan dapat memberikan solusi bagi masyrakat pedesaan dan semoga ini berhasil agar dapat di laksanakan dan menjadi desa wisata dengan sistem CSR, pertanian adalah solusi jangka panjang bagi masyarakat dan timah tidak tidak bisa di perbaharuhi, ” harapnya.

Keteribatan ketahan pangan terpadu Kodim 0413/Bangka, Dinas Pertanian dan masyarakat. Lokasi kita pakai adalah lahan BBG, dengan lahan di bagi menjadi lahan pertanian berupa labu madu, singkong, melon, semangka, cabe, ruput pacong, jagung, dan perternakan sapi serta kerambah ikan dan hidroponik. Kami butuh dukungan dari semuanya dan semoga ini dapat berhasil. Kita sekarang darurat pangan dan ini harus di atasi dengan penanaman padi secara serentak di Indonesia.,” jelas Dandim

Diakuinya, dukungan TNI AD, khususnya Kodim 0413Bangka dalam kegiatan ketahanan pangan ini sangat penting. Serta menunjukkan betapa pentingnya kerja sama antara berbagai sektor dalam mencapai Ketahanan Pangan Terpadu.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut , Kasiterem 045/Gaya Kolonel Kav Sigit Priyo Utomo, Kasdim 0413/Bangka Letkol Arm Bontor Karo-karo, Pabung Kodim Letkol Arm Answari Jadi, Para Perwira Staf dan Danramil Kodim 0413/Bangka, Kepala Dinas Pertanian Prov Babel Edi, Ketua Adat Melayu Babel Prof. Dr Bustami Rahman, Kabidpam Darat PT. Timah Enjang, Manager HRD PT. Gunung Maras Lestari Mabat Abdul Nasir, S.H, Asisten HRDGA PT. Mitra Agro Sembada Agus Hidayat, Sr.Ast.Mgr Kebun PT Putra Bangka Mandiri Sapri Razanova , Manager Humas PT. THEP Bukit Tabir Pupung , Manager Pemitra PT. GPL Supriyono , Asisten Manajer Bidang Humas PT. PMM (Payung Mitra Jaya Mandiri) Ferianto, PT. MAS ( Mutiara Argo Sejahtera) Yudi Prayitno, Kepala Pabrik PT. BAA Kenanga Konny/Akon, Ketua LAM Bustami, Humas PT. BAM Husny , Dirut CV. Selamat Jaya Bandot bos sapi , Humad PT BCM Tiang Tara Putra Simanjuntak, Asisten kebun PT. Alam Lestari Maju Mapur
Zulfikar.

Pendim413Bangka.

You may also like