Tim Verifikasi Kodim 0413/BangkaTurun Pastikan Data Koramil 04/Mendo Barat Valid

45 views
A+A-
Reset

Tjakramedia.com, Mendo Barat – Menjelang serah terima Danramil 413-04/Mendo Barat Kapten Inf Hasan Tim Varifikasi Kodim 0413/Bangka adakan Verifikasi dan Singkronisasi Data, baik Personel maupun Materil yang ada di Makoramil 413-04/Mendo Barat, Jumat (3/5/2024).

Tim Verifikasi yang dikomandoi oleh Pasiops Kodim 0413/Bangka Mayor Arm Suparjana beserta rombongan dari Makodim disambut hangat oleh para Batituud beserta anggota. Verifikasi yang dilakukan Pasiops beserta rombongan dalam rangka menyinkronkan semua data Alkap Autentik, baik personel maupun materiil di Koramil tersebut, agar diperoleh sinkronisasi dan terverifikasi data yang valid, sesuai dengan data Komando Atas. Dengan begitu dapat lebih mengoptimalisasikan data penyeimbang sampai ke tingkat bawah. Sehingga prajurit dalam menjalankan tupoksinya lebih maksimal.

Pasi Ops Kodim 0413/Bangka Mayor Arm Suparjana mengatakan “Pengecekan sinkronisasi kesiapan kinerja operasional prajurit Komando Kewilayahan berupa pengecekan kelengkapan randis (sepeda motor dan mobil), mulai dari surat menyurat sampai ke tutup pentil dan spion kendaraan. Pendataan jumlah kesiapan personel nyata, yang menduduki jabatan struktural dan fungsional, termasuk Alsintan, (Alat Sistem Pertanian) seperti Alsintor, Traktor, dan data dukungan operasional prajurit lainnya. Sehingga tugas pokok prajurit komando kewilayahan dapat terlaksana dan berjalan dengan optimal dan terverifikasi,” katanya.

Tidak hanya itu, batas letak kedudukan makoramil juga dilakukan singkronisasi data. Hal ini bertujuan untuk memastikan kelayakan bangunan, dan batas letak kedudukan areal milik TNI-AD sebagaimana yang telah diatur sesuai dengan fungsinya dan tentunya hal ini akan berguna untuk dapat diketahui sejauh mana Alkap (Alat Perlengkapan) yang bergerak dan tidak bergerak difungsikan. sebagaimana pelaksanaan serah terima dengan Danramil yang baru nantinya.” ungkap Mayor Arm Suparjana.

Ia menambahkan perbaikan dan peningkatan perawatan dan kelayakan terus dilakukan, hal ini untuk menunjang optimalisasi kinerja prajurit di lapangan dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Di bawah Komando Pengawasan Kodim 0413/Bangka kedepannya, dapat tercapainya fungsi semua data yang telah ada. maupun alat sarana dan prasarana pengadaan Kodim dan Makoramil maupun pendukung lainnya. Sehingga Prajurit akan semakin lebih tertib dan teratur dalam mengatur semua aspek di lingkungan Makoramil.” Tutupnya.

Pendim413Bangka.

You may also like