Safari Jumat Bupati Bangka Tengah: Harmoni Antara Pemerintah dan Masyarakat Kunci Utama Untuk Kemajuan Daerah

19 views
A+A-
Reset

Tjakramedia.com, Koba – Memasuki penghujung akhir bulan Syawal, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, kembali meneguhkan komitmennya dalam menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat melalui kegiatan rutin Safari Jumat. Kali ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Baitul Muslimin, Desa Penyak, Kecamatan Koba, Jumat (03/05/24).

Safari Jumat merupakan salah satu upaya Algafry Rahman untuk tetap terhubung secara langsung dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, serta memberikan pesan-pesan keagamaan yang memotivasi.

Dalam perayaannya, Ia menyampaikan rasa terima kasihnya dapat berkumpul kembali dengan masyarakat Desa Penyak. Algafry mengajak seluruh jemaah untuk memperkuat ikatan keagamaan dan sosial serta menjaga kebersamaan di tengah-tengah perbedaan.

“Kegiatan Safari Jumat kali ini bukan sekedar ritual, tapi juga menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kunjungannya kali ini tidak hanya sebatas memberikan pesan-pesan moral, tetapi juga disertai dengan kegiatan nyata dalam bentuk penyerahan bantuan kepada masyarakat. Bantuan tersebut yakni berupa 30 paket sembako kepada warga kurang mampu, 10 santunan anak yatim, Desa Penyak yang diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman usai salat Jumat dilakukan.

Penyerahan bantuan tersebut diharapkan tidak hanya dapat memberikan manfaat materiil kepada yang membutuhkan, tetapi juga memberikan pesan moral tentang pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama, serta memperkuat ikatan sosial di antara masyarakat Bangka Tengah.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban bagi masyarakat yang sangat membutuhkan dan mari kita untuk terus selalu peduli dan berbagi dengan sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan perlindungan dan perhatian lebih,” tambahnya.

Dengan kegiatan Safari Jumat yang rutin dilaksanakan, tidak hanya menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat, tetapi juga memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan dalam menjalani kehidupan bersama.

“Hal ini menjadi salah satu upaya nyata dalam membangun Bangka Tengah yang lebih baik, di mana harmoni antara pemerintah dan masyarakat menjadi kunci utama dalam mencapai kemajuan yang berkelanjutan,” jelas Bang Ayi sapaan akrab Bupati Bangka Tengah.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut para Staf Ahli Bupati Bateng, para Asisten Setda Bateng, para Sekcam Koba, para Kepala OPD, Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkab Bateng, Kepala Desa penyak, serta tokoh agama dan masyarakat tokoh setempat.(red/Hartono).

You may also like