Ribuan Masyarakat Namang Jalan Sehat, Dibuka Resmi Bupati Bangka Tengah

32 views
A+A-
Reset

Tjakramedia.com, Namang – Masih dalam rangkaian acara peringatan HUT ke-21 Kabupaten Bangka Tengah, Kecamatan Namang menggelar jalan sehat dengan mengusung tema Mari Bergerak. Selain jalan sehat, juga digelar pelayanan terpadu oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) untuk masyarakat Kecamatan Namang, bertempat di Lapangan Bola Lama Desa Namang pada Jumat (26/04/2024).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, mengibarkan bendera sebagai tanda dimulainya Kegiatan jalan sehat yang diikuti ribuan masyarakat Namang. Perjalanan yang di mulai dari Lapangan Bola lama Desa Namang, dengan rute perjalanan yang menyuguhkan hamparan sawah Desa Namang hingga kembali finish di Lapangan Bola.

Seusai jalan sehat dengan berbagai doorprize , masyarakat disuguhkan dengan pelayanan terpadu dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah seperti pelayanan Administrasi Kependudukan, Kesehatan, Bazar, Keluarga Berencana, Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Pelayanan Sim, Pembayaran PBB, Sembako Murah, Pertanian dan Pangan.

Saat ditemui, Algafry Rahman mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan jalan santai yang dilakukan oleh Kecamatan Namang karena menurutnya, selain menyehatkan juga sebagai ajang silaturahmi kepada masyarakat

“Alhamdulillah, kali ini Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah berkesempatan melaksanakan Pelayanan Terpadu kepada masyarakat Namang. Ini kita lakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, namun kali ini diselingi juga oleh teman-teman dari kecamatan dan para Kepala Desa se-Kecamatan Namang untuk melaksanakan jalan santai,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai wadah untuk mengakrabkan serta silaturahmi selain itu juga dapat menyehatkan diri.

Sementara itu Camat Namang, Machyudi Saputra mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat ini merupakan rangkaian acara HUT ke-21 Bangka Tengah.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Kabupaten Bangka Tengah dan juga persiapan untuk penyambutan kedatangan Pak Menteri Desa di Desa Namang nantinya,” jelasnya.

Senada dengan Bupati Bateng, Machyudi berharap dengan kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi antara pemkab dan masyarakat.

“Mudah-mudahan kita semakin dekat kepada masyarakat serta pelayanan kita juga semakin maksimal,” tutupnya.(red/belly).

You may also like