Kodim 0413/Bangka Melaksanakan Test Kesegaran Jasmani (Garjas)

65 views
A+A-
Reset

Tjakramedia.com, Pangkalpinang – Personel Kodim 0413/Bangka melaksanakan Test Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun 2024 selama Dua Hari dari tanggal 2 hingga 3 Mei 2024 di Stadion Depati Amir, Kamis (02/5/2024).

Sebelum melaksanakan Garjas Periodik Dan Garjas Ukp Personil Melaksanakan Apel pengecekan yang langsung di ambil oleh Kasdim 0413/Bangka Letkol Arm Bontor Karo Karo.

Letkol ARM Bontor Karo Karo juga mengatakan pelaksanaan Garjas Priodik l ini agar benar benar perhatikan faktor keamanan, apabila ada masalah pada saat pelaksanaan agar segera keluar dari lapangan dan berhenti, karena yang tahu kondisi kita adalah kita sendiri sehat atau tidaknya, mari kita berdoa semoga kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, ” ucap Letkol Arm Bontor Karo Karo.

Tes Garjas merupakan program dari Komando atas, dengan tujuan untuk mengecek sampai dimana kemampuan fisik para prajurit TNI AD Khususnya Kodim 0413/Bangka sehingga dalam melaksanakan tugas pokoknya bisa berjalan dengan lancar dan maksimal.

Pelaksanaan garjas melalui beberapa tahapan yaitu test Garjas A dan B, Garjas A lari selama 12 menit sedangkan Garjas B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Langues dan Shutle Run serta ketangkasan renang dasar.

Sebelumnya pelaksanaan garjas personel terlebih dahulu dicek tensi dan kesehatannya dari tim kesehatan Rumkitban 02.08.02 Bangka Yang Di Pimpin langsung oleh KA Rumkitban Lettu Ckm Muslimin,dilanjutkan dengan pengisian blangko formulir.

yang mana selama pelaksanaan kegiatan diawasi langsung oleh tim Jasmani Korem 045/Gaya yang langsung di pimpin oleh Kajasrem Letda Inf Imran Manurung.

Pendim0413/Bangka

You may also like