Ribuan Masyarakat Babel Penuhi Bazar INTI Babel dan Banyak Kegiatan Sosial di Dalamnya

72 views
A+A-
Reset

Tjakramedia.com, Pangkalpinang – Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) merayakan HUT ke-1 dengan beragam kegiatan sosial yang langsung berdampak untuk masyarakat sekitar. Ribuan Pengunjung bertumpah ruah penuhi lokasi Bazar.

Ketua Perhimpunan INTI Bangka Belitung, Hendi Suwandi mengatakan beragam kegiatan yang digelar dalam rangka merayakan HUT ke-1 Perhimpunan INTI Babel yakni donor darah, santunan untuk warga kurang mampu, fakir miskin dan anak yatim piatu dari 6 unsur agama.

“Santunan yang diberikan yakni beras 5 kilogram, telur 1 paket, 1 dus mie instan, minyak goreng, gula dan beberapa macam sembako lainnya untuk mereka fakir miskin, yatim piatu dan warga kurang mampu dari enam unsur agama,” kata Hendi kepada media usai menyerahkan bantuan tersebut, di Pangkalpinang, Sabtu.

Selain membagikan bantuan sembako, Perhimpunan INTI juga bekerjasama dengan karang taruna dan organisasi masyarakat (ormas) yang mengelola parkir sehingga uang parkir yang dihasilkan langsung diperuntukkan untuk kebutuhan ormas dan karang taruna itu sendiri.

Menurut Hendi selama satu tahun terbentuk, Perhimpunan INTI Bangka Belitung sudah melaksanakan banyak kegiatan sosial seperti operasi katarak yang diikuti lebih dari 130 pasien, donor darah dan membagikan sembako untuk warga kurang mampu disetiap bulannya.

“Kita juga pernah menggelar kegiatan peduli pendidikan dengan membuka kursus mandarin gratis untuk Anak-anak,” ujarnya.

Dalam rangka merayakan HUT ke-1 tahun ini, Perhimpunan INTI juga membuka pelayanan publik seperti SIM Keliling dan BPJS Kesehatan untuk masyarakat yang ingin melalukan transaksi seperti membuat atau memperpanjang SIM dan mendapatkan informasi seputar layanan BPJS Kesehatan.***

(red/Fauziah).

You may also like