Persiapan Masa Tanam Antisipasi Masalah Pertanian, Babinsa Namang bersama Dinas Pertanian Bangka tengah Dan PPL Belilik Cek Pintu Air Irigasi

35 views
A+A-
Reset

Tjakramedia.com, Namang – Masa tanam padi sudah semakin dekat, guna mengantisipasi terjadi masalah dengan para petani padi, Sertu Hermawan anggota Koramil 413-09/Pangkalan Baru Bersama Dinas Pertanian Bangka Tengah dan PPL melakukan pengecekan kondisi pintu air untuk jaringan irigasi persawahan di Desa Namang Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah, Rabu ((1/5/2024).

“Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kondisi fungsi pintu irigasi masih normal, sehingga bisa digunakan untuk mengantisipasi berbagai masalah dalam bidang pertanian, khususnya mengatur pembagian air kepersawahan warga secara merata untuk mengatasi kekeringan di musim kemarau”, ucap Sertu Hermawan.

Dalam kegiatan tersebut Dinas Pertanian juga memastikan kondisi jaringan irigasi di wilayah Desa Namang masih normal, sehingga masih bisa diandalkan untuk menopang sistem pengairan sawah yang dimiliki masyarakat.

“Kami Babinsa, PPL Desa dan petugas irigasi berkeliling memantau kondisi irigasi untuk menghindari adanya kebocoran sehingga air terbuang percuma. sehingga persawahan warga tumbuh dengan baik mengandalkan pasokan air dari saluran irigasi, ” jelas Sertu Hermawan.

Pendim413Bangka

You may also like