Jelang Idul Adha, Babinsa Koba Pantau Harga Sembako

18 views
A+A-
Reset

Tjakramedia.com, Koba – Dalam rangka memastikan kesetabilan harga sembilan bahan pokok (sembako) jelang Hari Raya Idul Adha 1445hijriah, Sertu priyadi selaku Babinsa Koramil 0413-07/Koba kelurahan Berok melakukan pemantauan situasi dan monitoring terhadap harga sembako di Pasar Raya Koba kec. Koba kab.Bangka tengah. Jum’at, (31/05/2024).

Sertu Priyadi mengatakan, bahwa pemantauan situasi dan monitoring harga bertanya langsung kepada pedagang yang ada guna mewaspadai kenaikan harga yang tak wajar tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal.

“Kami melakukan motoring tidak hanya sebatas pada harga Sembako saja namun situasi kondisi keamanan dan ketertiban di Pasar juga menjadi perhatian khusus,” ucapnya.

“Untuk pemantauan harga sembako meliputi beras, tepung, minyak goreng, telur, gula, dan lainnya. Sampai hari ini harga sembako selain beras relatif stabil atau belum mengalami kenaikan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Sembako merupakan bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga ketersediaan Sembako tersebut perlu di perhatikan, agar tidak ada Oknum yang menimbun guna mencari keuntungan sendiri dan merugikan masyarakat banyak.

Ia berharap, menjelang Lebaran ini diharapkan kebutuhan bahan pokok masyarakat tercukupi, sehingga masyarakat tidak terganggu dan resah dengan langkanya Sembako di pasaran.

Pendim0413/Bangka.

You may also like