Cegah Penyakit DBD, Babinsa Bersama Puskesmas Kenanga Datangi Rumah Warga

30 views
A+A-
Reset

Tjakramedia.com, Sungailiat – Sertu Nurahman babinsa Koramil 413- 01 /Sungailiat Melaksanakan pendampingan Tim Medis Puskesmas Kenanga pada kasus penyakit Demam Berdarah(DBD) yang terjadi didaerah binaannya, Kamis (30/05/2024)

Pendampingan dalam pengecekan kesehatan ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas dengan petugas kesehatan terutama kepada petugas puskesmas Kapuan di wilayah binaan.

Kegiatan kunjungan Rumah (PE) Menindaklanjutin laporan dari lintas sektoral dari Rumah Sakit Arsani melaporkan atas nama pasien Tjiu Nyin Nit yang saat ini di rawat adalah pasien Demam Berdarah (DBD).

Sesuai dengan Rapat koordinasi lintas sektor yang sudah di sepakati bersama untuk Kadus penyakit Demam Berdarah adalah peran aktif bersama di wilayah untuk berkerja sama melakukan tindakan pencegahan,penyuluhan dan penanganan bersama di wilayah kerja puskesmas Kenanga dengan unsur terkait di pemerintah desa atau kelurahan .

Babinsa dalam hal ini ikut serta guna membantu dan mendukung progam kesehatan dan program pemerintah untuk melakukan tindakan bersama tim dan unsur yang ada di wilayah. Agar kedepannya Kadus DBD ini dapat segera di atasi.

Masyarakat sehat ,masyarakat kuat. Masyarakat kuat TNI pun Kuat. Turut mendampingi kegiatan, Tim medis puskesmas Kenanga BP. Kholid,Babinsa,dan Rt 02

Pendim0413/Bangka

You may also like