Persiapan Hari Kesaktian Pancasila, Paskibraka Dilatih Anggota Koramil 413-01/Sungailiat

11 views
A+A-
Reset

Tjakramedia.com, Sungailiat – Dalam rangka persiapan puncak peringatan Hari besar kesaktian pancasila tahun 2024, Anggota Koramil 413- 01/Sungailiat melatih Paskibraka Kabupaten Bangka di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Bangka, Rabu (29/05/2024)

Peltu M Agustono dan Sertu Purnawirawan Koramil 413- 01 /Sungailiat melatih Paskibraka Kabupaten Bangka tahun 2023, untuk penyiapan penaikan Bendera Merah Putih hari besar Kesaktian Pancasila tahun 2024.

Peltu M.Agustono mengatakan bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa dan kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme, membentuk Paskibra agar nantinya pada saat pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera mampu melaksanakan dengan baik.

Dan tidak lupa melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas nanti, ujarnya.

“Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir,” ujar peltu M. Agustono kepada para paskibraka yang di latihnya bersama sertu purnawirawan.

Turut hadir juga dalam kegiatan,anggota Polri,anggota Kesehatan, dan Kesbangpol

Pendim0413/Bangka

You may also like