Pembinaan ASN di Gelar Pemkab Sragen Bersama KASN RI

54 views
A+A-
Reset

Tjakramedia.com, Sragen – Pemerintah Kabupaten Sragen bekerjasama dengan KASN Gelar Pembinaan terhadap ASN, bertempat di Aula Sukowati, Setda Kabupaten Sragen. Rabu (17/4/2024).

Kegiatan dengan tema Mewujudkan Birokrasi Pemerintah Kabupaten Sragen Yang Profesional dan Berkinerja Tinggi tersebut diikuti oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah, seluruh pejabat administrator eselon III dan perwakilan Pejabat Pengawas yang diwakili oleh seluruh Lurah.

Hadir sebagai narasumber, Dr. Sumardi. M.Si, Asisten Komisioner KASN RI. Kegiatan dibuka oleh dr. Hargiyanto, M.Kes, selaku Sekda Sragen.

Dalam sambutan pengarahan dan pembukaan, dr. Hargiyanto, M.Kes mewakili Bupati Sragen mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan bantuan KASN selama ini dalam proses merit sistem dan proses rekrutmen JPT di Sragen. Dan berharap nilai merit sistem di Kabupaten Sragen dapat mencapai Sangat Tinggi agar proses rekrutmen JPT tidak lagi menggunakan seleksi terbuka namun dengan manajemen talenta.

“Kegiatan ini Semoga dapat mendorong dan meningkatkan nilai merit sistem serta mewujudkan birokrasi yang profesional dan berkinerja tinggi”, ucapnya.

Dr. Sumardi dalam paparan materi menyampaikan diantaranya terkait Transisi UU No. 20 Tahun 2023 tentang ASN. Disinggung pula terkait Keberadaan KASN pasca berlakunya UU 20 Tahun 2023 tentang ASN. Selain itu Prinsip Tata Kelola ASN yang didasarkan pada kualifikasi, kompetensi, kinerja juga ditekankan agar mendukung perwujudan merit sistem di Kabupaten Sragen.

Sementara itu, Kurniawan Sukowati, Kepala BKPSDM Kabupaten Sragen, Menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakan Kegiatan ini untuk meningkatkan kinerja dan kemajuan Kabupaten Sragen.

“Kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk mewujudkan birokrasi Pemerintah Kabupaten Sragen agar semakin profesional, serta memiliki kinerja yang tinggi.” Kata Kurniawan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh Staf Ahli Bupati, dan seluruh Asisten Sekda.

(Red/A Terry S).

You may also like