Ngopi Bareng..!! Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Giat Komsos Dengan Masyarakat Desa Binaan

29 views
A+A-
Reset

Tjakramedia.com, Belinyu – Demi memberikan rasa keamanan dan ketentraman masyarakat di wilayah dan Bentuk keakraban antara Babinsa Koramil 413-02/Belinyu Sertu Zulkarnain dan Bhabinkamtibmas Polsek Belinyu melaksanakan kegiatan komsos dan patroli menyempatkan diri untuk ngopi bersama dengan masyarakat di warkop Sudi Mampir Jl. Kapten P Tendean Kel. Kutopanji Kec. Belinyu Kab. Bangka Selasa, (07/05/2024).

Kegiatan sinergitas bersama ini sengaja dilaksanakan selain untuk memberikan pesan kepada masyarakat, juga untuk menyampaikan permasalahan dan berita yang beredar di desa serta untuk menjalin hubungan silaturahmi dan kordinasi yang baik antara TNI, Polri dan Masyarakat di wilayah desa Binaan.

Dalam komsos tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas sambil Ngopi Bareng bersama tokoh pemuda serta para tokoh masyarakat, guna membahas masalah sosial dan Kamtibmas dan diingatkan agar dilakukan pendataan kepada setiap warga baru.

Hal ini dilakukan Sertu Zulkarnain untuk mengantisipasi kejadian hal-hal yang tidak diinginkan serta untuk menjaga keamanan lingkungan khususnya di wilayah binaan.

“Ini diperlukan dalam rangka pembinaan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaan dan para tokoh yang ada di wilayah binaan, karena seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial terhadap warga binaan di setiap wilayah binaan.” ujar Danramil.

Menurutnya, komsos ini memberikan hasil yang efektif, dimana Babinsa dapat menyampaikan pengarahan/himbauan secara langsung kepada warga binaan.

“Selain itu, Babinsa juga mengetahui bagaimana kondisi dan situasi wilayah secara real dalam mendukung tugas di kewilayahan,” Pungkasnya.

Pendim0413/Bangka

You may also like