Monitoring Wilayah Binaan, Babinsa Mendo Barat Laksanakan Komsos

24 views
A+A-
Reset

Tjakramedia.com, Mendo Barat – Dalam upaya memonitor perkembangan wilayah binaan, Babinsa Kota Kapur anggota Koramil 413-04/Mendo Barat Sertu Salfianto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan ajangsana ke wilayah desa binaannya Desa Kota Mapur Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka, Jumat (19/4/2024).

Sebagai seorang Babinsa, Sertu Salfianto melaksanankan Komsos guna untuk memahami pentingnya memantau perkembangan informasi dan situasi keamanan di wilayah binaannya.

“Melalui kegiatan Komsos dan silaturahmi kami dapat memperoleh informasi yang relevan sambil mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat,” kata Sertu Salfianto.

Lebih lanjut, ia mengatakan, lewat Komsos ia dapat memantau perkembangan situasi di wilayah desa binaannya dan melakukan upaya deteksi dini serta pencegahan dini terhadap potensi masalah yang mungkin muncul.

“Hal ini memungkinkan untuk penyelesaian yang cepat dan tepat atas berbagai permasalahan yang ada di wilayah binaan,” ujarnya.

Saat berinteraksi dengan para tokoh desa kami juga menghimbau agar warga selalu menjaga keamanan dan ketertiban guna menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, tentram, tertib, dan kondusif bagi seluruh warga.

Pendim413Bangka

You may also like