Membludaknya Ribuan Pengunjung Bazar INTI Babel, Sampai Berdesakan dan Antri Untuk Beli Makanan UMKM

26 views
A+A-
Reset

Tjakramedia.com, Pangkalpinang – Bertempat di Bangkacity Hotel hari ke 5 bazar INTI Babel, Ribuan Pengunjung tiap hari membludak yang ikut memeriahkan acara, sampai berdesakan dan antri saat mau beli makanan yang dijual para UMKM. Dan berdampak positif dalam pendapatan omset UMKM yang meningkat dan juga berdampak positif untuk masyarakat banyak. Rabu (05/06).

Dari awal dimulainya pembukaan Bazar INTI Babel (01/06) animo masyarakat Pangkalpinang khususnya dan umumnya dari luar kota sangat besar ini dibuktikan dengan penjualan hari pertama sesuai rekap data panitia mencapai 30 juta. Dan berdasarkan keterangan 5 Ormas dan Karang Taruna yang mengelola keuangan parkir, ada 1.000 lebih pengunjung yang datang, bahkan meningkat terus tiap harinya.

Sebanyak 125 stan pelaku UMKM yang digratiskan oleh panitia, ikut memeriahkan acara, para UMKM merasa sangat terbantu dan ucapkan terimakasih kepada INTI Babel.

Para pengunjung tertarik karena ada undian berhadiah setiap 100 ribu belanja di UMKM, akan mendapatkan 1 kupon undian yang akan diundi pada tanggal 8 Juni 2024 dimana panitia menyediakan ratusan hadiah yang akan diundi nanti.

Arena panggung juga diramaikan dengan aksi land dance dari berbagai komunitas dan karaoke untuk umum disamping disediakan arena permainan anak – anak.

Stan dinas juga diserbu para pengunjung, terutama di Bakeuda dan Samsat yang mana ini sangat memudahkan mereka yang akan membayar PBB dan perpanjangan STNK tidak perlu datang jauh jauh tetapi sambil jalan -jalan sudah bisa membayar di acara.

SIM keliling juga hadir dari kepolisan daerah Kep Babel yang buka layanan sampai jam 5 sore ramai dipadati masyarakat yang ingin memperpanjang SIM mereka baik motor maupun SIM mobil.

Ada juga dari Bank Arta Graha, bagi yang membuka rekening akan mendapatkan hadiah langsung dan ada juga program UMKM nya, dapat membantu dan fasilitasi pinjaman modal usaha untuk para pelaku UMKM.

Kegiatan ini juga berdampak kepada para pedagang kaki lima, baik dengan cara mengampar dagangan dan juga tanpa tenda yang difasilitasi oleh Panitia juga mendapatkan rezeki.

Dody Iskandar Kadiv Humas INTI Babel sampaikan bahwa acara akan dilangsung sampai tanggal 8 Juni 2024 dan mengajak masyarakat untuk bisa hadir dan menikmati ratusan jajanan kuliner dari para pelaku UMKM yang ada dan dapatkan hadiah menarik yang akan diundi pada tanggal 8 Juni di akhir acara’ pungkasnya.(red).

You may also like