Kodim 0413/Bangka Laksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional

41 views
A+A-
Reset

Tjakramedia.com, Pangkalpinang – Upacara Hari Kebangkitan Nasional yang ke – 116 dengan tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas ” di Makodim 0413/Bangka diikuti oleh seluruh personel TNI, PNS maupun PHL, Senin (20/05/2024).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim 413/Bangka Letkol Arm Bontor Karo Karo dengan Komandan Upacara Kapten Cba Sugiono, Pembaca UUD Serda Rian Saputra, Pembaca Doa Lettu Inf Abizariyatama.

Dalam amanatnya Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI pada amanat yakni, keteladanan tidak harus diikatkan dengan masa depan namun ide-ide yang membuka ruang imajinasi peradaban, lebih dari seadab lalu lahir organisasi Boedi Oetomo yang menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia, yang dimana pada hari ini menjadi simbol dari hari kebangkitan Nasional.

Boedi Oetomo menjadi awal mula tempat orang belajar dan berdebat tentang banyak hal seperti pentingnya pendidikan, penyebaran pendidikan dan pemikiran tentang pentingnya memperluas keanggotaan mencakup seluruh rakyat.

Sebelum Boedi Oetomo terdapat organisasi kartini yang menggodok aspirasi-Aspirasi kemajuan indonesia, Kartini merupakan pembaharuan dalam menggagas sebuah imajinasi mengenai sebuah tatanan masyarakat yang merdeka.

Dan pendidikan merupakan jalan yang dapat menguak horizontal dan peradaban berubah bagi kaum bumiputera, Embrio Indonesia lahir dari keragaman pikiran para “Kaum Muda” Sebagai “Embrio Bangsa” Di tangan kaum muda yang dirumuskan dan diperjuangkan.

Gagasan Boedi Oetomo, kartini dan para embrio bangsa dan dirumuskan bung Karno sebagai ” Jembatan Emas ” Yang akan membawa bangsa menikmati kehidupan sejahtera lahir dan batin diatas tanah sendiri.

Demografi kita, Potensi transformasi digital kita menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045” Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas!

Pendim0413/Bangka.

You may also like