Bupati Bangka Tengah Hadir Langsung Kegiatan Khataman Al-Qur’an Madrasah Diniyah Takmiliyah As-Sholawat Desa Sungkap

24 views
A+A-
Reset

Tjakramedia.com, Simpang Katis – Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, hadiri Khataman Al-Qur’an Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an/ Taman Pendidikan Al-Qur’an (TKA/TPA) di Balai Serba Guna Desa Sungkap, Kecamatan Simpang Katis, Jumat (26/04/2024).

Peserta Khataman Al-Qur’an merupakan santri dan santriwati yang berasal dari TKA/TPA Al-Ishlah unit 023 Desa Sungkap dan peserta dari Madrasah Diniyah Takmiliyah As-Sholawat Desa Sungkap.

Pada kesempatan ini, Algafry Rahman mengapresiasi para orang tua yang telah mendukung anak-anaknya serta para ustaz/ustazah di TKA/TPA yang telah berjuang menyebarkan ilmu agama melalui pelajaran mengaji Al-Qur’an.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah megucapkan terima kasih kepada teman-teman di TKA/TPA yang telah memberikan dedikasinya, menyumbangkan waktunya, serta tenaga dan pikirannya untuk mendidik dan menyebarkan ilmu agama kepada anak-anak kami yang ada di Bangka Tengah ini,” ucapnya.

Dikatakan Algafry bahwa harta yang paling berharga bukanlah memiliki banyak uang, tetapi memiliki anak-anak saleh dan saleha yang telah terdidik dengan baik.

“Ini adalah sebuah kebanggaan untuk Bapak/Ibu semuanya karena anaknya sudah bisa membaca Al-Qur’an. Ini adalah harta yang paling berharga untuk kita sebagai orang tua karena merekalah yang nantinya akan membantu kita di akhirat,” imbuhnya.

Ia juga menghimbau kepada para orang tua untuk mendidik anak-anaknya dengan pendidikan ilmu agama dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan nilai-nilai ketakwaan kepada Allah SWT.

“Kita semua pasti akan mati, tidak tahu kapan waktunya tiba. Yang penting kita harus mempersiapkan diri, termasuk anak-anak kita juga, harus kita bekali dengan ilmu agama, agar nanti mereka selalu mendoakan kita di saat kita sudah wafat,” tutupnya.

Di sela kegiatan, Algafry berkesempatan menjadi juri untuk memberikan nilai pada perlombaan Menghias Telur Khataman Quran yang ditampilkan pada acara khataman ini. (Red/hartono).

You may also like