Babinsa Koramil 413-07/Koba Dampingi Petani Terong Warga Binaan

42 views
A+A-
Reset

Tjakramedia.com, Koba – Untuk mendapatkan hasil panen yang lebih baik adalah dimulai dari pemilihan benih, cara penyemaian, cara menanam terong, cara memupuk, cara perawatan, hingga cara memanen. Babinsa terus berupaya dampingi warga binaanya untuk bertani terong

Kali ini Sertu W.Taufik Babinsa Kelurahan Padang Mulya Koramil 413-07/Koba mendampingi kelompok tani Titian Hani Kelurahan Padang Mulya yang membudidayakan tanaman sayur terong yang terletak di Kelurahan Padang Mulya Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (27/4/2024).

Kegiatan ini merupakan tugas TNI yang mengayomi masyarakat. Pendampingan tidak terbatas hanya untuk tanaman padi saja, tetapi semua tanaman termasuk sayuran yang ditanam masyarakat di wilayahnya termasuk sayur terong.

Hal ini merupakan bagian dari upaya khusus pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan sumberdaya yang ada dalam menambah pengetahuan tentang pertanian.

“Kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat guna memberikan motivasi dan semangat kerja untuk berinovasi kepada petani. Upaya ini juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat ,” ujarnya.

Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya para petani desa binaannya, hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat.

Pendim413Bangka

You may also like