Babinsa Koramil 0413-03/Merawang Menjadi Komandan Upacara Peringatan Hardiknas

31 views
A+A-
Reset

Tjakramedia.com, Puding Besar – Menumbuhkan jiwa nasionalisme dan bela negara, serta membentuk karakter disiplin bagi siswa-siswi, Babinsa Koramil 0413-03/Merawang Serka Usmanudin memimpin dan menjadi komandan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional TA 2024, Bertempat di SMPN 1 Puding Besar Kec Puding Besar Kab Bangka, Kamis (2/5/2024).
Upacara Yang diinspekturi Oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Puding Besar ini sekaligus Membacakan Amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makarim

Selain Itu Pada Kegiatan Ini Turut dihadiri Oleh Kades Puding Besar, Para Guru Guru SMP Negeri 1Puding Besar, Wali Murid, toko Masyarakat serta seluruh siswa/siswi SMPN 1 Puding Besar

Acara diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, Menyayikan lagu Indonesia Raya, Megheningkan cipta, Pembacaan Naskah Pancasila, Pembacaan Naskah undang undang 1945, amanat dari Mendikbud oleh Pembina Upacara, dan Doa.

Upacara ini adalah sebagai wujud penghormatan kepada lambang negara serta menumbuhkan jiwa nasionalisme dan bela negara, serta membentuk karakter disiplin bagi siswa-siswi, sehingga diharapkan mereka ke depan dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI.

Usai menjadi Komandan upacara Babinsa juga menyampaikan kepada murid SMP Negeri 1 Puding Besar agar mandiri, belajar disiplin dan selalu menjaga kesehatan.

Lanjutnya, , bahwa tujuan Babinsa menjadi komandan upacara di sekolah-sekolah untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa sejak dini.

“Kegiatan ini bukan hanya di SMP Negeri 1 Puding Besar saja, namun kami juga menjadi pembina di sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Puding Besar” pungkasnya.

Pendin413Bangka

You may also like