Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Mendo Barat Monitoring Harga Sembako

34 views
A+A-
Reset

Tjakramedia.com, Mendo Barat – Memastikan stabilitas harga sembako, anggota Koramil 413-04/Mendo Barat Koptu Imransyah bersama Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan harga sembako di sejumlah pedagang lokal. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya bersama dalam memastikan stabilitas harga beras dan kesejahteraan ekonomi masyarakat, ” Sabtu (27/4/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Babinnsa bersama Bhabinkamtibmas berinteraksi dengan pedagang sembako setempat untuk mendapatkan informasi terkait harga dan ketersediaan stok sembako. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan gambaran yang akurat kepada masyarakat mengenai kondisi harga beras di pasar lokal.

Kedua aparat keamanan ini juga memberikan himbauan kepada pedagang agar tetap menjaga keterbukaan dan transparansi dalam penentuan harga sembako. Mereka menekankan pentingnya kerjasama antara pedagang dan pemerintah dalam menjaga kestabilan harga, yang merupakan kebutuhan pokok masyarakat.

Babinsa Koptu Imransyah, dalam keterangannya, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian terhadap ekonomi masyarakat. “Dengan pengecekan harga beras secara berkala, kami berupaya mendukung stabilitas harga dan memberikan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kerjasama antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pengecekan harga sembako ini adalah bagian dari sinergi untuk menciptakan kondisi sosial-ekonomi yang lebih baik di Desa Binaan . “Kami berkomitmen untuk terus bersinergi dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Dengan pengecekan harga beras secara bersama-sama turut berperan dalam menjaga kestabilan ekonomi masyarakat lokal serta membangun hubungan yang harmonis antara aparat keamanan dan warga,”tutupnya.

Pendim413Bangka.

You may also like